Senin, 25 Maret 2013

Berwisata ke Kawah Kamojang Yuk..


Berwisata ke Kawah Kamojang Yuk..



Assalamualaikum Wr.Wb...
Hai temen-temen semua, salam kenal deh buat semua semoga jalan-jalan saya kali ini bisa jadi bahan referensi kalian buat berwisata plus pengetahuannya juga dong...
Buat pertama kalinya nih share tempat wisata lewat blog, dan tempat wisata yang aku kunjungi kali ini yaitu Gunung kamojang atau yang lebih banyak dikenal itu kawah kamojangnya..itu lho kawah dengan kandungan Gas yng tinggi..yang terkenal juga dengan nama Gunung Guntur.
oleh karenanya gunung kamojang ini adalah tempat pertama kalinya dijadikan tempat Pembangkit Listrik Tenaga Panas di Indonesia..
yang terletak di perbatasan Garut - Bandung Jawa Barat, Indonesia.
gunung ini masih aktiff lho karena aktivitas panas buminya itu.
Mmh..apalagi ya??
O iya, mungkin gunung ini akan terasa berbeda dengan gunung-gunung lainnya karena pada saat memasuki kawasan ini kalian akan melihat pemandangan yang gak biasa yaitu adanya pipa-pipa besar yang berujung pada bangunan-bangunan yang ada..tapi gak usah khawatir pemandangan alam dan udaranya tetap lebih menarik dong, indah dan segeerr abis. rasa khawatir biasa terjadi kalo lihat tiupan-tiupan gas yang keluar dari dalam gunung itu, mungkin agak merasa khawatir gunungnya meletus kali ya,,tapi gak perlu khawatir gunung ini selalu diperiksa keamananya, kalo gak aman gak mungkin jadi tempat wisata dong ya (^_^)
pokoknya tempat wisata ini cocok banget kalo lagi penat, capek, galau mungkin karena pemandangannya yang asri, indah dengan udara yang dingin-dingin seger..hilang deh semua rasa penatnya, gk rugi khan hanya dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang...cocok buat wisata bareng keluarga atau temen-temen, pokoknya kalo main k garut atau bandung jangan lupa sempatkan main ke gunung kamojang ini.

O iya saya kasih tau deh alternatif jalan yang bisa ditempuh menuju Gunung Kamojang ini yang terletak hanya sekitar 4o kilometer di selatan Kota Bandung. Dari Kota Bandung, jalur yang bisa ditempuh adalah melalui Rancaekek, kemudian ke Kecamatan Majalaya. Dari Kecamatan Majalaya inilah Anda bisa bertanya mana jalan yang menuju Kamojang. Karena jalan di sekitar pusat kecamatan ini memang cukup ruwet, sebaiknya Anda bertanya setelah berada tak jauh dari alun-alun Majalaya.
Selain melalui Majalaya, Kamojang juga dapat ditempuh dari arah Kota Garut. Jalan melalui Majalaya medannya cukup berat karena terus menanjak, dan mendekati Kamojang, jalannya berbelok-belok tajam sambil terus menanjak. Kendaraan bertenaga kuda kecil (1.000-1.300 cc) dengan jumlah penumpang banyak sebaiknya tak melewati jalur ini karena beberapa kali terjadi kendaraan yang merosot mundur karena tak kuat menanjak. Kalo lewat Garut, jalan yang harus ditempuh lebih landai sehingga relatif bisa dilalui kendaraan kelas apa pun. Jarak dari Kota Garut ke Kamojang sekitar 25 kilometer. mungkin lebih enak lewat sini ya, karena saya dan keluarga menempuh jalur ini, maksudnya karena rumah saya ada di daerah Garut,,,hehe
Ok deh sekian dulu cerita wisatanya, mudah-mudahan bermanfaat ya buat semuaa...Bye.. (^.^)




Referensi :
1. yufinurcan.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar